Kemasan Kekinian
- Hits: 161
Belum lama saya menulis artikel trend kemasan dunia, kini trendnya
sudah melanda di negeri tercinta ini, personalisasi kemasan atau kemasan
“gue banget”, mau ngga mau suka ngga suka akan menjadi trend kemasan
dalam tempo yang amat singkat. Singkat cerita Lays dengan kemasan
senyuman telah merambah di seluruh penjuru negeri, ada yang pake kumis,
ada juga yang pake lipstik, ada yang cantik ada yang manis… banyak
sekali pilihan
Mana yang mendekati dengan kepribadian anda, dan Lay’s adalah hanya
salah satu contoh terbaru dalam design kemasan kekinian. Yang jelas di
negara luar sana, kemasan semacam ini banyak kita temui
Kembali ke UKM Indonesia, mengapa UKM ??? sebab AA Packaging House
dibesarkan dan diperuntukkan hanya kepada UKM, sehingga kita memiliki
semboyan Grow to Serve. UKM Indonesia kedepan akan lebih tangguh dan
lebih lincah jika bisa menerapkan trend kemasan kekinian ini…. KOK BISA,
yaa ….. kok bisa yaa,….. Jawabannya adalah UKM memang kecil, dengan
kecilnya/ rampingnya usaha dan struktur organisasi, maka kecepatan dalam
proses pengambilan keputusan juga cepat. Seiring perubahan trend
kemasan dunia, harusnya UKM bisa dengan cepat merespon kesempatan yang
menurut saya akan lebih susah diikuti oleh perusahaan besar. Kesempatan
ini juga diiringi oleh jeniusnya desain maupun tema yang dipilih
sehingga
menjadi kemasan UKM yang KEKINIAN.
Terlepas dari mau atau tidaknya UKM dalam merespon kemasan kekinian
ini, sukses dan tidaknya suatu usaha ada ditangan pemilik usaha
tersebut. Kalo saat ini hanya saling menunggu dan berdebat mana yang
lebih dulu antara “telur dan ayam”, UKM sono.. no tuch… sudah makan ayam
bakar dan telur ceplok… Sementara kita masih membahas mengenai sejarah
“telur dan ayam”. Sudahlah… yang mau maju … ayoo maju, biar kita menjadi
Inspirasi UKM / Pengusaha yang lain. Sedang yang mau tinggal …. monggo
kita tidak memaksa.
Pemenang hanya fokus pada kemenangan, sementara pecundang hanya fokus
pada pemenang, so sahabat bagaimana dengan anda…????, fokus pada
kemenangan atau fokus pada pemenang…. semua ditangan anda
Salam Hormat kami
AA Indo Packaging House (Kemasan UKM Cerdas)
sumber: kemasan.net
Tidak ada komentar:
Posting Komentar